Kapten Vietnam: Grup Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Akan Jadi Senjata Makan Tuan

Taufik Batubara - Minggu, 17 Maret 2024 | 10:27 WIB
Kapten Timnas Vietnam Do Hung Dung (kanan) menjalani sesi latihan untuk menghadapi Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.
VFF.ORG.VN
Kapten Timnas Vietnam Do Hung Dung (kanan) menjalani sesi latihan untuk menghadapi Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BOLANAS.COM - Kapten Vietnam Do Hung Dung yakin Timnas Indonesia akan menuai problem dari gaya bermain (style of play) banyak pemain naturalisasi di lapangan.

Penilaian itu dilontarkannya sebelum menjalani sesi latihan Timnas Vietnam, Sabtu (16/3/2024). untuk persiapan menghadapi Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim berjuluk The Golden Star Warriors tersebut terus berlatih untuk mematangkan diri, sedangkan para pemain Skuad Garuda masih terpisah di beberapa tempat.

Hung Dung menyatakan timnya sangat percaya diri dan siap menghadapi dua laga mendatang, 21 dan 26 Maret 2024.

"Setelah sesi latihan pertama, saya pikir seluruh tim sudah siap sangat baik untuk duel kontra Indonesia. Para pemain masih berkompetisi di V-League dan National Cup, jadi tak butuh waktu lama untuk bersatu kembali," ucapnya, sebagaimana dikutip BolaNas.com dari media Vietnam Dan Tri.

Gelandang senior berusia 30 tahun itu menambahkan, hanya sejumlah pemain baru yang masuk tim untuk pertama kali atau yang tak bela timnas sangat lama butuh satu-dua sesi latihan untuk menyesuaikan ritme.

Baca Juga: Ingat, Timnas Indonesia Wajib Hati-hati dengan Skenario Vietnam agar Tak Kiamat

"Tentu saja, dengan dukungan staf pelatih dan seluruh rekan setim, semuanya secara bertahap menjadi lebih baik," ungkap Hung Dung.

Ketika diminta menilai lawannya, dia mengakui Timnas Indonesia kini lebih kuat karena mendatangkan banyak pemain naturalisasi.

Namun,lanjutnya, mereka juga akan menghadapi kendala besar, berpotensi menjadi senjata makan tuan, yang bisa dimanfaatkan oleh Vietnam.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : DANTRI.com.vn
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.