Kabar Baik untuk Timnas Jelang Piala AFF U-23 2022, Merah Putih Bisa Berkibar di Tanah Kamboja

Nungki Nugroho - Jumat, 4 Februari 2022 | 17:52 WIB
Bendera merah putih raksasa dibentangkan di tengah lapangan Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, jelang laga Arema FC vs PSIS Semarang, Sabtu (31/8/2019) malam.
DYA AYU/SURYA
Bendera merah putih raksasa dibentangkan di tengah lapangan Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, jelang laga Arema FC vs PSIS Semarang, Sabtu (31/8/2019) malam.

BOLANAS.COM - Timnas U-23 Indonesia dipastikan bisa mengibarkan bendera merah putih ketika tampil di Piala AFF U-23 2022.

Kabar tersebut sebagaimana disampaikan PSSI dalam rilisnya hari ini, Jumat (4/2/2022).

Komite Eksekutif World Anti Doping Agency (WADA) secara resmi telah mencabut sanksi larangan mengibarkan bendera merah putih untuk Indonesia.

Pencabutan sanksi ini diambil setelah menjalani mekanisme voting dari WADA.

Baca Juga: 5 Pemain Orbitan Shin Tae-yong Bersinar di Timnas Indonesia, Dulu Sama Sekali Tak Dilirik Simon McMenemy

Sebelumnya, WADA menjatuhkan sanksi karena Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) dinilai tidak menereapkan prosedur test distribution plan (TDP) dengan baik.

WADA memberi sanksi kepada LADI yang berlaku selama satu tahun mulai 7 Oktober 2021.

Sanksi itu membuat Indonesia tidak diperbolehkan mengibarkan bendera Merah Putih di single event dan multi-event internasional.

Selain itu, Indonesia juga tidak diizinkan terpilih menjadi tuan rumah ajang olahraga tingkat regional, kontinental, hingga dunia selama satu tahun sejak berlakunya sanksi.

Baca Juga: Andritany Terinfeksi Covid-19 dan Adilson Maringa Cedera, Laga Arema FC Vs Persija Hampir Pasti Hujan Gol?


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.