Adilson Maringa Menyerah Kejar Alisson dan Ederson di Brasil, Lebih Suka Prospek Bela Timnas Indonesia

Najmul Ula - Kamis, 24 Maret 2022 | 10:28 WIB
Adilson Maringa dan Teja Pakualam usai laga Arema FC vs Persib Bandung (9/3/2022).
BolaNas.com
Adilson Maringa dan Teja Pakualam usai laga Arema FC vs Persib Bandung (9/3/2022).

BOLANAS.COM - Adilson Maringa menyukai prospek membela timnas Indonesia lantaran hampir mustahil bermain untuk timnas Brasil.

Kiper Arema FC, Adilson Maringa, menatap peluang naturalisasi selepas menjalani musim sensasional di Liga 1 2021/22.

Adilson Maringa membawa Arema FC ke papan atas Liga 1 pada musim perdana di Indonesia dan langsung memecahkan rekor cleansheet sepanjang masa Liga 1.

Kini, Adilson Maringa turut diperbincangkan sebagai salah satu calon kiper naturalisasi untuk membela tim nasional Indonesia.

Baca Juga: Comeback 22 Menit Bagus Kahfi, Jarang Sekali Sentuh Bola dan Kontribusi Terbesar Cuma Jadi Pagar Betis

Kiper asal Brasil itu saat ini telah berusia 31 tahun, dan memerlukan lima tahun tinggal di Indonesia untuk bisa berseragam Merah Putih.

Untuk urusan kualitas, Maringa terbukti berada di atas rata-rata kiper Indonesia, terbukti dengan torehan bersama Arema FC musim ini.

Ia sempat mencatatkan 504 menit tanpa kebobolan pada pekan ke-4 hingga pekan ke-9, sebuah rekor sepanjang masa di Liga 1.

Kiper tinggi besar itu juga mencatatkan total 13 cleansheet dan 83 penyelamatan sepanjang perjalanan Liga 1 yang masih menyisakan dua laga.

Baca Juga: Emil Audero Masih Gantung PSSI, Adilson Maringa Buka Pintu untuk Timnas Indonesia


Editor : Najmul Ula
Sumber : Youtube Arema FC
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.