Nguyen Quang Hai Hijrah ke Negara Tetangga Egy, Dikontrak 3 Tahun Oleh Klub yang Rutin Tampil di Europa League

Najmul Ula - Kamis, 21 April 2022 | 21:35 WIB
Pemain timnas Vietnam Nguyen Quang Hai saat merayakan gol ke gawang Malaysia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada hari Kamis (10/10/2019) di Stadion My Dinh, Hanoi.
VIETNAM TV
Pemain timnas Vietnam Nguyen Quang Hai saat merayakan gol ke gawang Malaysia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada hari Kamis (10/10/2019) di Stadion My Dinh, Hanoi.

BOLANAS.COM - Nguyen Quang Hai akhirnya hijrah ke Eropa, pilihan karier playmaker timnas Vietnam jatuh pada klub Austria LASK Linz.

Nguyen Quang Hai menjawab teka-teki mengenai masa depannya dengan keputusan bergabung salah satu klub terbesar di Liga Austria.

Media Vietnam, VN Express, mengabarkan Nguyen Quang Hai akan meneken kontrak bersama LASK Linz pada bulan Mei mendatang.

LASK Linz merupakan salah satu klub raksasa Liga Austria yang sempat menjadi runner-up pada 2018/19 serta tampil di Europa League musim berikutnya.

Baca Juga: Ngeyelnya Klub Berujung Malu bagi FAM, Liga Super Malaysia Akan Diubah Jadwal Demi SEA Games 2021

Pada Europa League 2019/20, LASK melaju hingga babak 16 besar sebelum dilumat Manchester United dengan skor agregat 1-7.

Pada musim berikutnya, LASK juga sempat menahan imbang Tottenham Hotspur 3-3 dalam fase grup ajang yang sama. 

Dalam beberapa musim terakhir, LASK dikenal sebagai klub produsen pemain dan pelatih hebat untuk liga papan atas Eropa.

Deretan eks pelatih tenar yang pernah menangani LASK antara lain Oliver Glasner (kini menangani Eintracht Frankfurt) dan Valerien Ismael (belum lama dipecat West Brom).

Baca Juga: Timnas 'Senior' Indonesia Hampir Ditahan Bocah-bocah Kampus, Dua Gol di Injury Time Buat Garuda Menang 4-2


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.