Stadion My Dinh Dipakai Partai Final, Malaysia Tak Bisa Manfaatkan Keunggulan Tenaga dan Kecewa Kalah Lewat Adu Penalti

Najmul Ula - Senin, 23 Mei 2022 | 17:30 WIB
Timnas Indonesia U-23 memenangi babak adu penalti atas Malaysia (22/5/2022).
BolaNas.com
Timnas Indonesia U-23 memenangi babak adu penalti atas Malaysia (22/5/2022).

BOLANAS.COM - Indonesia beruntung laga perebutan medali perunggu tak memakai perpanjangan waktu, Malaysia kalah mental di babak adu penalti.

Timnas Indonesia U-23 diuntungkan regulasi laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 melawan Malaysia, Minggu (22/5/2022).

Laga timnas Indonesia U-23 kontra Malaysia tak dilanjutkan ke babak extra time setelah berakhir 1-1 pada waktu normal.

Pihak panitia SEA Games 2021 memutuskan laga langsung dilanjutkan babak adu penalti, yang dimanfaatkan Indonesia untuk menang 4-3.

Baca Juga: Kiper Malaysia Lebih Jangkung Tapi Tak Lakukan Satu Pun Save, Ernando Ari Kalem dan Bisa Mentahkan Dua Penalti

Regulasi itu terbilang aneh mengingat laga sebelumnya di babak semifinal masih diberlakukan perpanjangan waktu.

Thailand menyingkirkan Indonesia lewat gol pada babak perpanjangan waktu, demikian pula Vietnam mengandaskan perlawanan Malaysia.

Besar kemungkinan babak perpanjangan waktu dihapuskan lantaran Stadion My Dinh ditugasi menggelar dua laga dalam waktu berdekatan.

Kick off partai Malaysia vs Indonesia digelar pukul 16.00 waktu setempat, sedangkan laga Vietnam vs Thailand dihelat pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Ikrar Setia Bersama Persib, Nick Kuipers Buka-bukaan Sempat Digoda Klub Lain


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.