Jordi Amat Cuma Berlatih Bareng Timnas Indonesia dan Dilarang Tanding, Sementara Ini Jadi Mentor Ridho-Dewangga

Najmul Ula - Jumat, 27 Mei 2022 | 15:59 WIB
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, sedang memamerkan lambang Garuda saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, 26 Mei 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, sedang memamerkan lambang Garuda saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, 26 Mei 2022.

BOLANAS.COM - Jordi Amat ikut berlatih meski belum tentu bisa bermain di Kualifikasi Piala Asia, bertugas menjadi mentor bagi pemain muda.

Jordi Amat bakal menghabiskan waktu membantu tim nasional Indonesia hanya di sesi latihan tanpa kepastian diperbolehkan bertanding.

Timnas Indonesia saat ini sedang berlatih menghadapi laga uji coba melawan Bangladesh serta tiga laga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong sejatinya telah mengumumkan 29 pemain yang sah bermain bagi timnas Indonesia dalam total empat laga tersebut.

Baca Juga: Kabar Baik bagi Bali United, Mesut Oezil Sedang Konflik dengan Pelatih Fenerbahce dan Bisa Dipaksa Minggat?

Kabar baik bagi Shin Tae-yong dan publik Indonesia, Garuda bakal kedatangan Jordi Amat yang sedang berada di negeri leluhurnya.

"Kalau bisa, saya mau mereka (calon pemain naturalisasi) gabung untuk latihan bareng timnas," ucap Shin.

"Persiapan kami harus matang walau tanpa pemain naturalisasi (karena belum sah WNI)," imbuhnya.

Jordi sebenarnya datang ke Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi, tetapi mau "berkeringat" untuk berlatih bareng tim Garuda.

Baca Juga: Bantah Rumor Gabung Johor Darul Takzim, Jordi Amat Angkat Bicara Terkait Masa Depannya


Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.