Lepas Konsentrasi Berakibat Fatal, Timnas Indonesia Takluk dari Yordania Gara-gara Serangan Kilat usai Kick Off

Najmul Ula - Minggu, 12 Juni 2022 | 04:11 WIB
Skuad timnas Indonesia saat menghadapi Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.
PSSI.ORG
Skuad timnas Indonesia saat menghadapi Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Yordania akibat lepas konsentrasi usai kick-off babak kedua, Nadeo Argawinata menepis penalti di fase grup Kualifikasi Piala Asia 2023.

Yordania bisa memanfaatkan ruang kecil yang diciptakan Indonesia untuk memuncaki klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia kalah tipis 0-1 dari Yordania akibat gol cepat usai turun minum pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/2022).

Musa Al Tamari mencuri ruang di belakang Pratama Arhan untuk mengkreasi satu-satunya gol, juga Nadeo Argawinata menjadi pahlawan dengan menepis penalti Yordania.

Baca Juga: PSSI Perlu Tahan Diri Tak Komentari Timnas Indonesia, Biarkan Shin Tae-yong dan Penggawa Garuda Fokus Bekerja

Shin Tae-yong memilih mengganti dua pemain dalam starting line up, yaitu Witan Sulaeman menggantikan Irfan Jaya, dan Dimas Drajad mengisi pos Stefano Lilipaly.

Di lini belakang, trio Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott tetap dipilih guna menyetop serangan tim terkuat Grup A.

Yordania menurunkan pemain terbaiknya Musa Al Tamari, yang sebelumnya dilaporkan cedera hingga tak bisa berlatih.

Hasilnya, Yordania hampir selalu menyerang lewat sayap kanan yang dihuni winger OH Leuven itu.

Baca Juga: Ketum PSSI Akui Cuma 'Partikel Kecil' dalam Kesuksesan Timnas Indonesia, Menpora & Presiden Punya Peran Lebih Besar


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.