Kiper Timnas di Era Shin Tae-yong Mendadak Sakti, Ernando-Syahrul-Nadeo Seakan Tak Tertembus Oleh Penalti

Najmul Ula - Minggu, 12 Juni 2022 | 11:18 WIB
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, sedang menguasai bola dalam latihannya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 31 Mei 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, sedang menguasai bola dalam latihannya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 31 Mei 2022.

BOLANAS.COM - Nadeo Argawinata menepis penalti Yordania untuk mencegah timnas Indonesia kalah lebih telak, kiper tim Garuda mendadak sakti di era Shin Tae-yong.

Tim nasional Indonesia takluk dari Yordania pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023, tetapi Nadeo Argawinata kembali menorehkan performa top.

Yordania sukses memanfaatkan kelengahan lini pertahanan timnas Indonesia pada babak kedua untuk mencuri kemenangan 1-0, Minggu (12/6/2022) dini hari.

Nadeo Argawinata bisa dibilang menjadi pemain terbaik timnas Indonesia pada laga semalam, dengan Lapangbola.com mencatat sang kiper melakukan enam save.

Baca Juga: Lepas Konsentrasi Berakibat Fatal, Timnas Indonesia Takluk dari Yordania Gara-gara Serangan Kilat usai Kick Off

Save terhebat yang dilakukan Nadeo Argawinata tak lain tak bukan adalah penyelamatan atas penalti Sharara pada menit ke-80.

Penalti tersebut didapat Yordania akibat pelanggaran Asnawi Mangkualam terhadap pemain lawan di tepi kotak 16 meter.

Nadeo tak gentar menghadapi penalti tersebut, dan memilih menunggu hingga detik terakhir untuk menjatuhkan diri ke arah bola.

Bola yang dikirim Sharara ke sudut kiri bawah berhasil ditepis Nadeo dan membuat rekan setimnya percaya diri dapat menyamakan kedudukan.

Baca Juga: PSSI Perlu Tahan Diri Tak Komentari Timnas Indonesia, Biarkan Shin Tae-yong dan Penggawa Garuda Fokus Bekerja


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.