Striker Brasil Terus Terpuruk Sampai Pelatih Ansan Sambangi Rumahnya, Asnawi Jauh Lebih Baik Bisa Bangkit Sendiri

Najmul Ula - Senin, 1 Agustus 2022 | 17:53 WIB
Selebrasi bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, setelah berhasil mencetak gol perdananya untuk Ansan Greeners di Liga Korea 2.
ANSAN GREENERS
Selebrasi bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, setelah berhasil mencetak gol perdananya untuk Ansan Greeners di Liga Korea 2.

BOLANAS.COM - Pelatih Ansan Greeners, Lim Jong Heon, sampai mengunjungi rumah striker Brasil untuk memberi wejangan, Asnawi Mangkualam sanggup bangkit dengan usaha "sendiri".

Asnawi Mangkualam bukan satu-satunya pemain asing Ansan Greeners yang (sempat) tampil angin-anginan di K-League 2 musim ini.

Asnawi Mangkualam sempat terperosok ke titik nadir pada pekan-pekan awal, lantas sanggup bangkit pada sebulan belakangan.

Teranyar, Asnawi Mangkualam mencetak gol kedua di Korea Selatan saat Ansan Greeners mengalahkan Jeonnam Dragons, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga: Sempat Nyaris Batal, PSSI Konfirmasi Timnas Indonesia Jumpa Curacao di FIFA Matchday September

Gol Asnawi tersebut berasal dari penetrasi bek kanan timnas Indonesia dari sisi sayap kala mencari ruang tembak.

Tembakan pertama kaki kiri Asnawi diblok oleh bek Jeonnam Dragons dan memantul kembali ke arah laju larinya.

Asnawi pun kali ini menghajar dengan kaki terkuatnya ke titik yang tak mampu dijangkau kiper musuh, dan gol pun tercipta.

Gol tersebut merupakan lanjutan dari bangkitnya performa Asnawi sejak ditangani pelatih caretaker Lim Jong Heon.

Baca Juga: Kiper Timnas U-16 Hampir 'Bunuh Diri' Tendang Bola ke Gawang Sendiri, Bima Sakti Terpikir Mainkan Markus Horison


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : sports-g.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.