Hasil Grup Sebelah Piala AFF U-16 2022 - Australia Dipermalukan Negeri Liliput, Malaysia Ambil Alih Puncak Klasemen

Najmul Ula - Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:25 WIB
Dari kiri ke kanan: Adam Farhan Mohd Faizal, Muhammad Alif Farhan Fauzi, Muhammad Aliff  Izwan Yuslan sedang melakukan selebrasi seusai bikin gol untuk timnas U-19 Malaysia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 15 Juli 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Dari kiri ke kanan: Adam Farhan Mohd Faizal, Muhammad Alif Farhan Fauzi, Muhammad Aliff Izwan Yuslan sedang melakukan selebrasi seusai bikin gol untuk timnas U-19 Malaysia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 15 Juli 2022.

BOLANAS.COM - Australia secara mengejutkan kalah dari Myanmar pada laga perdana, Malaysia memanfaatkan momentum untuk memuncaki klasemen Grup C Piala AFF U-16 2022.

Negara besar seperti Australia rupanya bisa bersimbah darah di tangan negeri liliput (dalam hal sepak bola) di Piala AFF U-16 2022.

Timnas Australia U-16 di luar dugaan keok dari Myanmar dengan skor 2-3 pada laga pertama Grup C Piala AFF U-16 2022, Selasa (2/8/2022) sore.

Timnas Malaysia U-16 kemudian memanfaatkan momentum dengan kemenangan telak 3-0 atas Kamboja pada malam harinya.

Baca Juga: Marc Klok Disebut Hengkang ke Klub Promosi, Persib Malah Beri Jabatan Baru di Hari Genting Deadline Transfer

Australia tak mengawali laga perdana Piala AFF U-16 dengan baik, terbukti dengan dua kali kebobolan pada 25 menit pertama.

Myanmar yang negerinya sedang tak kondusif akibat penguasaan junta militer mencetak gol lewat aksi Saw Myo Zaw dan Shine Wanna Aung.

Tim Kanguru mencoba mengembalikan wibawa dengan menyamakan kedudukan lewat Luka Coveny dan Miguel Di Pizio sebelum babak pertama usai.

Pada akhirnya, Myanmar memenangi duel David Vs Goliath dengan gol penentu Pyae Sone Aung pada menit ke-72.

Baca Juga: Thomas Doll Orbitkan Pemain yang Tak Terpantau Shin Tae-yong, Frengky Deaner Akan Dibantu Tembus Piala Dunia U-20


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.