Banyak Rekan Seprofesi Ditendang Klub Liga 1, Aji Santoso: Jujur Kompetisi Indonesia Itu Paling Kejam!

Najmul Ula - Jumat, 2 September 2022 | 10:02 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso dalam jumpa pers jelang laga melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (19/6/2022).
Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso dalam jumpa pers jelang laga melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (19/6/2022).

BOLANAS.COM - Aji Santoso menyatakan Liga Indonesia memang lebih kejam dibanding kompetisi lain, lima pelatih sudah ditendang klub Liga 1.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, urun pendapat terkait fenomena tak wajar pemecatan pelatih di Liga 1 2022/23.

Melewati pekan ketujuh Liga 1 2022/23, terdapat total lima pelatih yang kehilangan jabatan karena hasil buruk.

Lima pelatih tersebut meliputi Robert Alberts (Persib Bandung), Javier Roca (Persik Kediri), Jacksen F Tiago (Persis Solo), Sergio Alexandre (PSIS Semarang), dan Dejan Antonic (Barito Putera).

Baca Juga: Siapkan Gaya Main Baru , Luis Milla Janjikan Persib Tampil Beda saat Melawan RANS Nusantara FC

Aji Santoso sendiri tergolong pelatih yang "awet" menangani klub, mengingat ia telah melatih Persebaya Surabaya sejak pekan ke-27 Liga 1 2019.

Kebersamaan Aji bersama Persebaya tersebut hanya kalah dari pemilik tiga gelar juara Liga 1 Stefano Cugurra di Bali United.

Coach Teco merupakan pelatih dengan masa kerja terlama di Liga 1 saat ini, yakni sejak awal musim Liga 1 2019.

Menjadi miris melihat pelatih lama di Liga 1 hanya berumur 3,5 tahun (Teco) dan 3 tahun (Aji), terutama jika diperbandingkan dengan negara lain.

Baca Juga: Bali United Surganya Pemain Tua, Teco: Kita Tak Punya Target Jam Terbang untuk Pemain Muda, Kita Cuma Punya Target Juara


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.