Shin Tae-yong Temukan 'The New Arhan', Dua Gol Timnas Indonesia U-20 Berasal dari Skema Lemparan Jauh

Najmul Ula - Kamis, 15 September 2022 | 15:18 WIB
Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis
Persib
Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong memanfaatkan kemampuan Robi Darwis dalam hal lemparan jauh, skill itu sebelumnya identik dengan Pratama Arhan.

Robi Darwis tampak diproyeksikan Shin Tae-yong mengemban peran yang sebelumnya dilakoni Pratama Arhan, yakni eksekutor lemparan ke dalam.

Robi Darwis merupakan nama baru yang dipanggil Shin Tae-yong di timnas Indonesia U-20 untuk ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Wonderkid Persib Bandung itu pun langsung menunjukkan kontribusi penting dalam laga debut saat timnas Indonesia U-20 melumat Timor Leste, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: Shin Tae-yong Senang Jika Klub Percaya Pemain Muda, 4 Muka Baru Jadi Starter Timnas U-20 Usai Meroket di Liga 1

Sebagai catatan, Robi Darwis sebelumnya tak pernah muncul dalam skuat timnas Indonesia U-20 sejak pertama kali dibentuk Shin Tae-yong pada akhir tahun lalu.

Bahkan sampai ajang Piala AFF U-19 2022 Juli silam, Shin Tae-yong masih belum mengetahui terdapat sosok Robi Darwis di belantara sepak bola Indonesia.

Shin Tae-yong kemunginan besar baru mengetahui Robi Darwis saat sang wonderkid mencuat di Liga 1 2022/23 bersama Persib Bandung.

Robi tercatat selalu bermain dalam tiga laga pertama Persib Bandung pada musim ini, yang juga tiga laga terakhir Robert Alberts melatih klub itu.

Baca Juga: Pratama Arhan Menang Duel Followers atas Iniesta, Musim Depan Bek Indonesia Benar-benar Hadapi Legenda Barcelona di J2 League?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.