Bukan Ketum PSSI/Dirut PT LIB/Polisi yang Mundur, Justru Host Valentino Simanjuntak Undur Diri dari Liga 1

Najmul Ula - Senin, 3 Oktober 2022 | 16:02 WIB
Kerusuhan yang menimbulkan banyak korban jiwa terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/10/202) di Stadion Kanjuruhan, Malang.
TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM
Kerusuhan yang menimbulkan banyak korban jiwa terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/10/202) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

BOLANAS.COM - Valentino Simanjuntak tak lagi punya energi setelah melihat tragedi Kanjuruhan, belum ada keputusan mundur dari awak PSSI, PT LIB, maupun kepolisian.

Publik Indonesia mendapatkan kabar pengunduran diri usai tragedi Kanjuruhan, tetapi bukan dari pihak berwenang seperti PSSI.

Komentator Valentino Simanjuntak memutuskan mundur dari tugasnya di Liga 1 2022/23, per Minggu (2/10/2022).

Valentino Simanjuntak merupakan komentator yang bertugas memimpin pertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga: Prediksi Line Up Indonesia Vs Guam - Tak Seperti Shin Tae-yong, Bima Sakti Percaya Skuat Lawas yang Juara Piala AFF U-16

Komentator yang tenar berkat jargon "jebret" itu tak mengira laga Derbi Jawa Timur tersebut memakan ratusan korban jiwa.

Dalam keterangan resmi di Instagram, Valentino menyatakan ia tidak lagi punya semangat untuk memimpin pertandingan Liga 1.

"Saya sebagai bagian dari insan sepak bola nasional merasa prihatin dan sedih," terang Valentino (2/10/2022).

"Yang mengakibatkan semangat/hasrat untuk berpartisipasi dalam program BRI Liga 1 2022/23 sudah pada titik terendah dalam karier saya."

Baca Juga: Masuknya Egy Maulana Vikri Tak Beri Dampak Signifikan, Pelatih FC Vion Zlate Moravce Curhat usai Dilibas Spartak Tranava


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.