Asnawi Mangkualam Targetkan Main di K-League 1, Perlu Perbaiki Skill Defensif Jika Tak Mau Bernasib Seperti Arhan

Najmul Ula - Senin, 24 Oktober 2022 | 14:39 WIB
Asnawi Mangkualam terlihat paling tidak siap menghadapi umpan silang, yang berakhir ia membuat Ansan Greeers dihukum penalti (1/10/2022).
BolaNas.com
Asnawi Mangkualam terlihat paling tidak siap menghadapi umpan silang, yang berakhir ia membuat Ansan Greeers dihukum penalti (1/10/2022).

BOLANAS.COM - Asnawi Mangkualam memiliki kelemahan dalam hal skill defensif, akan bernasib seperti Pratama Arhan jika pindah ke klub besar Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam boleh saja mematok target tinggi di Korea Selatan, tetapi ia harus introspeksi dengan apa yang didapatnya di Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam baru saja mengakhiri musim kedua di Ansan Greners dengan capaian lebih baik ketimbang musim lalu.

Musim ini, Asnawi Mangkualam mencatatkan 27 pertandingan (musim lalu 15 laga) dengan kontribusi dua gol dan dua assist.

Baca Juga: Justin Hubner Resmi Jalani Naturalisasi, Bek Wolves Berpeluang Jadi Pemain Indonesia Pertama di Premier League!

Secara kuantitas, bek timnas Indonesia itu terbukti berhasil membuktikan dapat bersaing di kasta kedua Korea Selatan.

Oleh karena itu pula Asnawi merasa dapat memasang target promosi ke kasta tertinggi, entah bersama Ansan Greeners atau hijrah ke klub lebih besar.

"Di sini saya bisa mendapatkan kualitas yang baik bersama teman-teman yang berkualitas juga," ujar Asnawi di kanal Youtube K-League (21/10/2022).

"Tentunya saya (berharap) bisa bermain di kasta tertinggi di Korea Selatan," tandasnya.

Baca Juga: STY Makin Kaya Pilihan, Berikut Line Up Terkuat Timnas Indonesia U-20 Usai Kedatangan Justin Hubner-Ivar Jenner


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.