Selain Ferarri dan Marselino, Tak Ada Pemain Timnas U-20 yang Layak Promosi ke Timnas Senior di Piala AFF 2022?

Najmul Ula - Selasa, 22 November 2022 | 04:30 WIB
Selebrasi tutup mulut Ronaldo Kwateh dalam laga timnas Indonesia U-20 vs Antalyaspor (8/11/2022).
BolaNas.com
Selebrasi tutup mulut Ronaldo Kwateh dalam laga timnas Indonesia U-20 vs Antalyaspor (8/11/2022).

BOLANAS.COM - Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferarri berpengalaman dipanggil timnas senior, pemain lain dihinggapi inkonsistensi.

Timnas Indonesia U-20 merampungkan lawatan ke Eropa dengan banyak catatan untuk para pemain, terutama untuk mereka yang tampil di bawah standar.

Timnas Indonesia U-20 direncanakan menjalani dua laga uji coba lagi di Spanyol selepas laga kontra Slovakia, Sabtu (19/11/2022).

Setelah itu, timnas Indonesia U-20 akan pulang kampung ke Tanah Air dan Shin Tae-yong bakal beralih fokus ke timnas senior.

Baca Juga: Benturan dengan Pemain Slovakia, Asisten Pelatih Timnas U-20 Indonesia Beberkan Kondisi Terkini Cahya Supriadi

Timnas senior sendiri sangat membutuhkan Shin Tae-yong, mengingat ketiadaan Liga 1 dan ancaman ketertinggalan dari tim lain.

Bisa dikatakan, pemain timnas U-20 "lebih unggul" secara match fitness karena mereka konsisten berlaga dalam dua bulan terakhir, sementara pemain senior menganggur.

Dengan keuntungan tersebut, Shin Tae-yong bisa saja mempromosikan sejumlah pemain timnas U-20 menuju timnas senior.

Dalam skuat Garuda Muda, terdapat paling tidak empat pemain yang pernah masuk skuat timnas Indonesia senior.

Baca Juga: Shin Tae-yong Langsung ke Bali, PSSI Punya Satu PR Lagi Sebelum Timnas Indonesia Bertempur di Piala AFF


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.