Pau FC Mau Lepas Quang Hai, Shin Tae-yong Inisiatif Menghadap 2 Klub Eropa Demi Elkan Baggott & Sandy Walsh

Najmul Ula - Jumat, 25 November 2022 | 08:21 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sedang memantau para pemainnya saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sedang memantau para pemainnya saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong mendatangi Gillingham dan KV Mechelen demi timnas Indonesia, berkaca pada Vietnam yang bisa mendapatkan Nguyen Quang Hai.

Shin Tae-yong tampak tak mau tertinggal dari timnas Vietnam yang bisa mendatangkan pemain terbaiknya yang merumput di Eropa.

Shin Tae-yong ingin memastikan para pemain terbaik timnas Indonesia dapat bermain di turnamen akbar Piala AFF 2022 bulan depan.

Secara regulasi, para pemain yang merumput di Eropa memang tak bisa dipanggil karena Piala AFF 2022 tak masuk kalender FIFA.

Baca Juga: Melihat Lambatnya Proses Naturalisasi Jordi-Sandy, 4 Pemain Blasteran Timnas U-20 Sulit Main di Piala Dunia U-20?

Shin Tae-yong sendiri telah merilis 28 pemain timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, empat di antaranya berkarier di Eropa.

Di antara empat pemain tersebut, dua pemain dipastikan tak ada masalah bentrok jadwal, yaitu Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Egy Maulana Vikri (Zlate Moravce) dan Witan Sulaeman (AS Trencin) mengadu nasib di Liga Slovakia, yang menjalani rehat pada Desember-Januari.

Beda hal dengan dua pemain lainnya, yaitu Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Elkan Baggott (Gillingham), yang bakal mengalami bentrok jadwal.

Baca Juga: Sisa Putaran Pertama Liga 1 Digelar di Yogyakarta dan Jawa Tengah, PT LIB Tunjuk 4 Stadion Jadi Venue


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.