Javier Roca Akui Dedik Setiawan Sedang di Performa Tertajam, Shin Tae-yong Panggil Striker Arema FC yang Salah?

Najmul Ula - Senin, 12 Desember 2022 | 15:41 WIB
Trio Arema FC, Kushedya Hari Yudo, Muhammad Rafli, dan Dedik Setiawan, saat mengikuti latihan jelang Liga 1 2021.
AREMAFC
Trio Arema FC, Kushedya Hari Yudo, Muhammad Rafli, dan Dedik Setiawan, saat mengikuti latihan jelang Liga 1 2021.

BOLANAS.COM - Dedik Setiawan lebih tajam dari Muhammad Rafli yang justru lebih dipilih Shin Tae-yong, Javier Roca mengakui kualitas striker buangan itu.

Dedik Setiawan perlahan berubah dari buangan timnas Indonesia menjadi salah satu penyerang lokal tertajam di Liga 1 2022/23.

Teranyar, Dedik Setiawan memborong dua gol Arema FC ke gawang Persis Solo pada pekan ke-13 Liga 1 2022/23, Minggu (11/12/2022).

Arema FC tak akan bisa menang andai tak ada dwigol Dedik Setiawan, mengingat skor akhir tipis 2-1 untuk kemenangan Singo Edan.

Baca Juga: Di Timnas Indonesia Ada Striker 0 Gol dan Ada Striker Tajam yang Tak Dipanggil, Keputusan Aneh Shin Tae-yong?

Dedik pun menambah koleksi golnya menjadi empat gol, atau hanya kalah dari Dimas Drajad di klasemen top scorer penyerang lokal (tak menghitung Ilija Spasojevic).

Koleksi itu tergolong impresif, mengingat pemain berusia 28 tahun itu di sepanjang musim lalu hanya mencatatkan satu gol.

Kondisi itu diperparah dengan performa gurem untuk timnas Indonesia, dengan titik nadir saat ia ditarik pada babak pertama kontra Timor Leste.

Shin Tae-yong pun tak pernah lagi memanggilnya, dan lebih memilih striker Arema FC lainnya, Muhammad Rafli.

Baca Juga: Liga 1 Dijangkiti Tragedi & Belum Lepas dari Problem Wasit, Liga Malaysia Didatangi Utusan Kamboja untuk Berguru


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.