Balapan Produktivitas Dua Striker Didikan Shin Tae-yong, Ronaldo Kwateh Nyekor Lebih Dulu dari Hokky Caraka

Najmul Ula - Selasa, 13 Desember 2022 | 06:00 WIB
Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka dalam laga timnas Indonesia U-19 vs Ghana di Turnamen Toulon (2/6/2022).
BolaNas.com
Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka dalam laga timnas Indonesia U-19 vs Ghana di Turnamen Toulon (2/6/2022).

BOLANAS.COM - Ronaldo Kwateh mencetak gol perdana untuk Madura United di Liga 1 2022/23, mendahului Hokky Caraka yang lebih banyak main.

Ronaldo Kwateh di luar dugaan menjadi striker timnas Indonesia U-20 pertama yang mencetak gol di level senior Liga 1 2022/23.

Ronaldo Kwateh baru saja menjaringkan gol perdana dalam laga Madura United kontra Bali United pada pekan ke-13 Liga 1 2022/23, Senin (12/12/2022) malam tadi.

Gol tersebut merupakan torehan perdana Ronaldo Kwateh sejak debut di Liga 1 musim lalu dan setelah sekian lama menjadi andalan timnas Indonesia U-20.

Baca Juga: Dua Gol Bola Udara dan Sengatan Privat Mbarga, Bali United Pegang Kendali Perebutan Juara Liga 1

Sebelum momen gol tersebut, Ronaldo sejatinya dalam performa buruk di timnas Indonesia U-20 sehingga rutin mendapat kritik.

Ia mula-mula digeser oleh Hokky Caraka di posisi penyerang tengah, lalu tak memuaskan di Piala AFF U-19 2022, Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, hingga rentetan uji coba di Eropa kemarin.

Warganet akrab dengan kebiasaan Ronaldo yang mendribel cukup lama hingga bola hilang, salah umpan, atau mudah terjatuh lalu meminta wasit memberikan pelanggaran.

Ronaldo pun memperagakan selebrasi menutup mulut usai mencetak gol satu-satunya dalam lawatan ke Eropa saat timnas U-20 bersua Antalyaspor (8/11/2022).

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Momok Timnas Indonesia Cetak Brace saat Uji Coba, Ini Baru Pemanasan!


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.