Indonesia Bakal Punya Pemain di K-League 1, Asnawi Mangkualam Siap Digaji Berapa Pun Demi Naik Kasta

Najmul Ula - Rabu, 14 Desember 2022 | 14:41 WIB
Selebrasi bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, setelah berhasil mencetak gol perdananya untuk Ansan Greeners di Liga Korea 2.
ANSAN GREENERS
Selebrasi bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, setelah berhasil mencetak gol perdananya untuk Ansan Greeners di Liga Korea 2.

BOLANAS.COM - Asnawi Mangkualam memiliki peminat di kalangan klub K-League 1, pihak Ansan Greeners mau melepas dengan harga pantas.

Asnawi Mangkualam di ambang kepindahan ke K-League 1 dengan biaya transfer pada musim ini, atau secara gratis pada musim depan.

Asnawi Mangkualam telah menjalani dua musim di kasta kedua Liga Korea Selatan bersama Ansan Greeners dengan tren menanjak.

Bek kanan timnas Indonesia itu cuma mencatat 15 penampilan dan satu assist pada musim pertama, jumlah yang tak membuat klub lain tertarik.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Kalah dari PSIS, Persija Ketar-ketir Disalip Persib

Pada musim kedua, jumlah pertandingan Asnawi melonjak menjadi 27 pertandingan, begitu pula kontribusi dua gol dan dua assist.

Buntut dari performa impresif untuk klub papan bawah K-League 2, ketertarikan dari klub kasta lebih tinggi pun bermunculan.

Media Korea Selatan, Sports-G, mengungkap sedikitnya lima klub K-League 1 menyampaikan ketertarikan pada Asnawi.

Pihak Ansan Greeners sendiri siap melepas Asnawi dengan biaya transfer, mengingat kontrak sang pemain masih tersisa dua tahun.

Baca Juga: Diapit Persib dan Persija, Persita Pesta Gol ke gawang RANS Nusantara FC


Editor : Najmul Ula
Sumber : sports-g.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.