Gagal Tercapai Alasan Terselubung Tolak Piala AFF, Elkan Baggott Cedera Saat Tim Premier League Datang

Najmul Ula - Minggu, 8 Januari 2023 | 09:30 WIB
Shin Tae-yong saat mengunjungi Elkan Baggott di markas Gillingham (24/11/2022).
BolaNas.com
Shin Tae-yong saat mengunjungi Elkan Baggott di markas Gillingham (24/11/2022).

BOLANAS.COM - Elkan Baggott melewatkan Piala AFF 2022 demi laga kompetitif di Inggris, batal meladeni Leicester City di Piala FA.

Nasib kurang beruntung dialami Elkan Baggott pada Januari ini, yaitu dia melewatkan Piala AFF sekaligus Piala FA!

Elkan Baggott sejatinya memutuskan melewatkan Piala AFF 2022 demi bermain di kompetisi tertua dunia di Inggris, Piala FA.

Sayang saat pertandingan Piala FA itu tiba, yakni laga Gillingham kontra Leicester City, Elkan Baggott justru digerogoti cedera.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Malaysia Berpesta usai Menang di Leg Pertama, Pelatih Thailand: Ini Belum Berakhir

Seperti diketahui, Elkan pada mulanya masuk dalam rencana Shin Tae-yong untuk mengarungi Piala AFF 2022 bersama timnas Indonesia.

Shin Tae-yong bahkan terbang jauh-jauh ke markas Ipswich Town dan Gillingham untuk memastikan kehadiran bek kesayangannya.

Namun, Elkan mengambil keputusan bertahan di Gillingham untuk mengamankan kariernya di Liga Inggris.

"Pertimbangannya adalah bahwa dia merupakan pemain muda yang sedang membangun karier di level profesional olahraga ini," jelas pelatih Ipswih Kieran McKenna (15/12/2022).

Baca Juga: Meningkat Signifikan Sejak Kalah 0-4 dari Vietnam, Shin Tae-yong Ubah Indonesia Jadi Selevel Tim Top Asia Tenggara


Editor : Najmul Ula
Sumber : twtd.co.uk,Kent Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.