Saat Asnawi Dirumorkan Naik Kelas ke K-League 1, Pemain Vietnam dan Malaysia Baru Membuka Jalan di Kasta Dua

Najmul Ula - Sabtu, 14 Januari 2023 | 21:17 WIB
Bek sayap kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, tampak akan menendang bola dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, tampak akan menendang bola dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.

BOLANAS.COM - Asnawi Mangkualam sudah mencicipi dua musim K-League 2 dan diminati klub K-League 1, pemain Vietnam dan Malaysia baru musim ini mencicipi kasta kedua.

Asnawi Mangkualam bisa dibilang sebagai pembuka jalan pemain Asia Tenggara di Liga Korea Selatan, sehingga berada selangkah di depan pemain lain di K-League.

Pada bursa transfer menjelang K-League musim 2023, Asnawi sudah berpengalaman selama dua musim di Ansan Greeners dan disebut bakal segera direkrut klub kasta teratas.

Sementara itu, Nguyen Van Toan dari Vietnam dan Kogileswaran Raj dari Malaysia berada "di belakang" dengan baru bergabung klub kasta kedua Korea Selatan pada musim ini.

Baca Juga: Klub Liga 2 Jerman Bisa Makin Kesengsem, Ramadhan Sananta Menggila Setelah Balik Membela PSM di Liga 1

Nguyen Van Toan telah mencatatkan lebih dari 170 penampilan untuk Hoang Anh Gia Lai dan hampir menyentuh 50 caps untuk timnas Vietnam, tetapi ia belum pernah bermain di luar negeri.

Baru pada musim 2023, Nguyen Van Toan yang berusia 26 tahun menerima tawaran dari klub K-League 2, Seoul E-Land.

Kepindahan Van Toan ke Seoul E-Land itu terbantu pelatih Park Choong-kyun yang pernah menjadi asisten Park Hang-seo di timnas Vietnam.

Sementara itu, Kogileswaran Raj bukanlah pemain langganan timnas Malaysia (cuma 8 caps sejak 2018), tetapi ia tampak menarik minat klub Korea Selatan.

Baca Juga: Ada Seruan STYOut Jelang Piala Asia, Suara Sumbu Pendek yang Tidak Belajar dari Momen Kepergian Luis Milla


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : vocketfc.com,Zingnews.vn
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.