Balapan Persib-Persija Menuju Pucuk Liga 1, Ketajaman Da Silva dan Kemandulan Krmencik Jadi Pembeda

Najmul Ula - Minggu, 22 Januari 2023 | 05:00 WIB
Striker Persib Bandung, David da Silva, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persik Kediri pada pekan ke-12 Liga 1 2022-2023.
LIGAINDONESIABARU.COM
Striker Persib Bandung, David da Silva, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persik Kediri pada pekan ke-12 Liga 1 2022-2023.

BOLANAS.COM - Persib Bandung dan Persija Jakarta mengalami kondisi berbeda di pos striker, David Da Silva dan Michael Krmencik bermain di level yang berbeda.

Persib Bandung dan Persija Jakarta berada dalam kondisi psikologis bertolak belakang dalam balapan menuju tangga juara Liga 1 2022/23.

Dua musuh bebuyutan itu hanya terpisahkan satu poin di klasemen sementara Liga 1 2022/23, dengan Persib di peringkat ketiga dan Persija tepat di bawahnya.

Padahal, Persib sebelumnya sempat terserak di zona merah dan selalu berada di belakang Persija sampai pertandingan ke-11 di tangan Luis Milla.

Baca Juga: Ciri Calon Juara Mulai Muncul, Luis Milla Gembira Persib Atasi Madura United dengan Cara 'Ugly Win'

Sejak dibesut Luis Milla, mengarungi sebelas pertandingan tanpa kalah, dan cuma tiga laga yang berakhir seri.

Salah satu faktor pembeda yang membuat Persib bisa tancap gas adalah dua striker tajam yang memang memiliki reputasi di Liga 1, yaitu Ciro Alves dan David Da Silva.

Ciro Alves yang dipasang melebar telah mengoleksi enam gol, jumlah yang bisa lebih banyak andai tak mengalami cedera pundak pada awal musim.

Angka lebih fenomenal ditorehkan David Da Silva, yang berstatus top scorer sementara dengan torehan 14 gol.

Baca Juga: Kolega Eddie Howe Sanjung Elkan Baggott, Berpeluang Debut Hadapi Kandidat Promosi Divisi Championship


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.