Hokky Caraka Mau Ikuti Marselino, Sayang Satu Tangannya Terikat oleh Kontrak Tanpa Klausul Eropa

Najmul Ula - Kamis, 26 Januari 2023 | 10:22 WIB
Striker PSS Sleman, Hokky Caraka pasca-laga lawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Jumat (16/12/2022).
BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM
Striker PSS Sleman, Hokky Caraka pasca-laga lawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Jumat (16/12/2022).

BOLANAS.COM - Hokky Caraka berkeinginan mengikuti Marselino Ferdinan, masih terikat kontrak tanpa klausul Eropa hingga 2024 di PSS Sleman.

Hokky Caraka barangkali akan lebih sulit menembus sepak bola Eropa ketimbang rekannya di timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan saat ini sedang mencoba peruntungan di Liga Belgia, dan dilaporkan akan menghabiskan satu minggu di Beerschot VA.

Kepindahan abroad Marselino Ferdinan tersebut dimudahkan oleh keberadaan klausul Eropa dalam kontraknya di Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Saat Striker Alumni Liga 2 Lebih Jago dari Jebolan Liga Champions Eropa, Aji Kusuma Ambil Alih Peran Krmencik

Dalam kontrak tersebut, Persebaya Surabaya mewajibkan melepas Marselino secara gratis apabila datang tawaran dari klub Eropa.

Kondisi demikian, sayanngya tak terjadi pada Hokky Caraka.

Hokky Caraka sejauh ini digadang-gadang sebagai salah satu pemain timnas Indonesia U-20 yang layak bermain di benua biru.

Pemain berposisi striker itu bahkan sudah mencicipi sepak bola Eropa saat membela Garuda Select pada 2021/22.

Baca Juga: Jamu Borneo FC, Persib Dipastikan Kehilangan Satu Pilar Penting di Lini Belakang


Editor : Najmul Ula
Sumber : pssleman.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.