Persija Terima 'Uang Kaget' dari Persib, Duitnya Buat Beli Pemain atau Investasi Akademi?

Najmul Ula - Sabtu, 28 Januari 2023 | 05:00 WIB
Logo Persija Jakarta.
Bolanas.com
Logo Persija Jakarta.

BOLANAS.COM - Persija Jakarta mendapatkan guyuran dana dari Persib Bandung, uang hasil penjualan Rezaldi Hehanusa bisa dihabiskan untuk tim utama atau akademi.

Persija Jakarta bisa dibilang mendapat "uang kaget" pada pekan terakhir bursa transfer Januari.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu mendapatkan dana transfer dari penjualan Rezaldi Hehanusa ke Persib Bandung, Kamis (26/1/2023).

Penjualan Rezaldi Hehanusa tersebut mengagetkan publik sebab sang bek kiri bukanlah komoditas yang sering dibicarakan di bursa transfer.

Baca Juga: Beerschot Terlalu Kecil bagi Marselino, Sang Wonderkid Sambangi Belgia untuk Pamer Skill di KAA Gent

Rezaldi tak muncul dalam radar transfer lantaran ia belum menemukan performa terbaik sejak cedera, serta ia juga sebelum ini tergolong "one club man".

Transfer Rezaldi tersebut bisa terjadi lebih karena kegentingan di kubu Persib, sekaligus kemauan membobol neraca keuangan klub.

"Sebenarnya Rezaldi masih terikat kontrak dengan Persija," tutur Direktur PT PBB Teddy Tjahjono di laman klub (26/1/2023).

"Tapi karena melihat kebutuhan tim yang krusial dan keinginan mendorong industri sepak bola semakin kompetitif."

Baca Juga: Upaya Asnawi Mangkualam ke K-League 1 Temui Jalan Terjal, Harus Berjuang Promosi Bareng Jeonnam Dragons


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.