Agar Terhindar dari TC Jangka Panjang Timnas U-20, Marselino Ferdinan Sebaiknya Cepat Dikontrak KAA Gent

Najmul Ula - Sabtu, 28 Januari 2023 | 12:46 WIB
Pemain muda timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (kiri) kala melakoni laga Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC di Stadion Joko Samduro, Gresik, Senin (23/1/2023)
Pemain muda timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (kiri) kala melakoni laga Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC di Stadion Joko Samduro, Gresik, Senin (23/1/2023)

BOLANAS.COM - Marselino Ferdinan masuk dalam daftar panggil timnas Indonesia U-20, padahal sedang menjalani trial di KAA Gent di Belgia.

Marselino Ferdinan bisa kehilangan kesempatan berharga berlatih di Eropa jika memenuhi panggilan timnas Indonesia U-20.

Timnas Indonesia U-20 bakal memulai pemusatan latihan pada 1 Februari, dan baru mengakhiri agenda usai Piala Asia U-20 2023 pada Maret.

Artinya, setiap pemain yang terpilih dalam skuat final timnas Indonesia U-20 bakal kehilangan 1,5 bulan laga kompetitif di level klub.

Baca Juga: Persiapan Jelang Piala Asia U-20 2023, PSSI Pastikan Timnas U-20 Indonesia akan Gelar Uji Coba

Hal tersebut boleh jadi terasa wajar jika pemain tersebut merumput di klub lokal yang berkompetisi di Liga 1.

Lain halnya jika sang pemain sudah terikat kontrak dengan klub luar negeri yang lebih "galak" menghadapi PSSI.

Kondisi tersebut kini menggelayuti Marselino Ferdinan, wonderkid yang terang berstatus pemain terbaik timnas Indonesia U-20.

Andai Marselino masih berada di markas Persebaya, pihak klub tak punya daya tawar untuk memblokir pemanggilan dari PSSI.

Baca Juga: Persija Terima 'Uang Kaget' dari Persib, Duitnya Buat Beli Pemain atau Investasi Akademi?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.