Shin Tae-yong Tak Peduli Timnas U-16 Dibantai Malaysia, 3 Pemain Terbaik Tetap Dapat Promosi ke Timnas U-20

Najmul Ula - Kamis, 2 Februari 2023 | 14:36 WIB
Pemain timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka Putra, nampak melakukan selebrasi seusai ia mencetak gol dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 5 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka Putra, nampak melakukan selebrasi seusai ia mencetak gol dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 5 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong menganggap pemain terbaik timnas U-16 layak promosi ke timnas U-20, Iqbal Gwijangge dkk sempat dibantai Malaysia.

Shin Tae-yong tak memedulikan kekalahan telak timnas Indonesia U-16 dari Malaysia dalam menentukan tiga pemain terbaik tim itu.

Timnas Indonesia U-16 mengakhiri 2022 dengan kekalahan 1-5 dari Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada Oktober silam.

Kekalahan telak itu merupakan antiklimaks dari blunder Bima Sakti yang memainkan starting XI nyaris sama dalam empat laga beruntun.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Ogah Main di Liga Amatir, KAA Gent Pun Ditolak Demi Main di Level Profesional Liga Belgia

Berselang empat bulan, kekalahan memalukan itu tak membuat Shin Tae-yong untuk memanggil tiga pemain terbaik dari timnas U-16.

Tiga pemain terbaik timnas U-16 yang dimaksud adalah duet bek tengah Iqbal Gwijangge dan Sulthan Zaky, serta penyerang Arkhan Kaka.

Tiga pemain itu naik kelas dan dipanggil mengikuti training camp timnas Indonesia U-20 yang dimulai Rabu (1/2/2023) kemarin.

Hanya, Iqbal Gwijangge terpaksa tak memenuhi panggilan itu, lantaran lebih dulu dikirim PSSI ke Hungaria.

Baca Juga: Kontrak Baru Sampai 2025, Wolverhampton Lebih Percaya Justin Hubner Ketimbang Moutinho dan Diego Costa


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : YouTube PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.