Zainudin Amali Akan Terus Rangkap Jabatan, Erick Thohir Ungkap Sang Waketum Bakal Sering Berganti Kostum

Najmul Ula - Minggu, 19 Februari 2023 | 14:44 WIB
Zainudin Amali dalan sela-sela menonton turnamen mini pada laga timnas U-20 Indonesia vs Fiji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Zainudin Amali dalan sela-sela menonton turnamen mini pada laga timnas U-20 Indonesia vs Fiji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

BOLANAS.COM - Zainudin Amali memicu polemik dengan rangkap jabatan menpora dan waketum PSSI, Erick Thohir tidak memaksa koleganya mundur.

Zainudin Amali akan terus merangkap jabatan menpora dan wakil ketua umum PSSI, jika melihat pernyataan terbaru Erick Thohir.

Zainudin Amali terus memantik kontroversi dengan mengemban jabatan menpora, lalu terpilih sebagai waketum PSSI mendampingi Erick Thohir.

Situasi itu rawan menimbulkan konflik kepentingan, mengingat seorang menpora seharusnya menaungi seluruh olahraga di Indonesia.

Baca Juga: PSSI Era Iwan Bule Tak Pernah Hubungi Klub, Erick Thohir Kini Gercep Telepon Pemilik Klub Demi Timnas U-20

Dalam pemilihan waketum PSSI saat Kongres Luar Biasa, Selasa (16/2/2023), nama Zainudin sejatinya terpental dari dua teratas.

Pada pemilihan yang diulang karena manipulasi surat suara, Ratu Tisha dan Yunus Nusi terpilih dengan perolehan 54 dan 54 suara.

Adapun Zainudin cuma memperoleh 44 suara, sehingga seharusnya tak berhak duduk sebagai waketum PSSI.

Nyatanya Yunus Nusi tiba-tiba menyatakan ia tak pantas menjadi waketum PSSI sesaat sesudah terpilih, dan Zainudin pun otomatis terpilih.

Baca Juga: Update Klasemen Liga 1 - Persib Turunkan Persija, PSM Lanjutkan Tren Menuju Juara


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.