Sebab Leicester Bisa Juara Adalah Melempemnya Klub Besar, PSM Juga Diuntungkan Merosotnya Persib-Persija

Najmul Ula - Selasa, 28 Februari 2023 | 06:00 WIB
 Skuat Leicester City merayakan trofi Premier League dalam selebrasi di Stadion King Power. PSM bisa mengikuti jejak Leicester.
Skuat Leicester City merayakan trofi Premier League dalam selebrasi di Stadion King Power. PSM bisa mengikuti jejak Leicester.

BOLANAS.COM - PSM Makassar diuntungkan kekalahan Persib Bandung dan Persija Jakarta, situasi serupa dialami Leicester City kala menjuarai Premier League.

PSM Makassar dapat meneruskan impian merengkuh titel Liga 1 2022/23, sama seperti Leicester City pada Premier League 2015/16.

PSM saat ini memuncaki klasemen Liga 1 dengan koleksi 56 poin, unggul empat poin dan lima poin dari Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Dengan kata lain, kepastian PSM menjadi juara Liga 1 musim ini ada di tangan mereka sendiri.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Bali United Dekati Tiga Besar, Gol Perdana Made Tito Buatnya Tak Boleh Dilewatkan Shin Tae-yong

Bernardo Tavares terbukti mampu membentuk skuat Juku Eja yang musim lalu lolos dari degradasi menjadi kandidat juara.

Kondisi ini mirip dengan Leicester City, yang lolos dari jeratan degradasi pada pekan-pekan terakhir Premier League 2014/15.

Kedatangan Claudio Ranieri lantas mengubah Leicester menjadi tim yang menjuarai Premier League 2015/16 dengan 81 poin.

Kemiripan lain, Leicester memanfaatkan musim buruk tim-tim tradisional Liga Inggris saat itu.

Baca Juga: Teja Punya Skill Sweeping yang Tak Dimiliki Nadeo, Kartu Merah Konyol Tak Boleh Terjadi Jika Dipanggil Timnas Indonesia


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.