Marselino Dinyatakan Siap Lakoni Laga Kedua di Deinze, Timnas Indonesia U-20 Kelimpungan Tanpa Dirinya

Najmul Ula - Kamis, 2 Maret 2023 | 20:01 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan bersiap menjalani debut bersama KMSK Deinze.
twitter/@KMSKDeinze
Gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan bersiap menjalani debut bersama KMSK Deinze.

BOLANAS.COM - Marselino Ferdinan bakal melakoni laga kedua Liga Belgia bersama KMSK Deinze, timnas Indonesia U-20 mengalami krisis gelandang.

Marselino Ferdinan sejatinya dapat menjadi solusi krisis gelandang timnas Indonesia U-20, tetapi ia akan lebih berkembang di Liga Belgia.

Timnas Indonesia U-20 minus Marselino Ferdinan mengawali Piala Asia U-20 2023 dengan buruk melawan Irak, Rabu (1/3/2023).

Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 0-2, meski unggul jumlah pemain pada babak kedua.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Persita Menang di Laga Perdana Luis Duran, PSS Sudah Lima Kekalahan Beruntun di Tangan Seto

Shin Tae-yong yang sedari awal menangisi kepergian Marselino cuma memiliki dua gelandang fit untuk melakoni tiga laga di Piala Asia U-20.

Melawan Irak, dua gelandang tersebut otomatis menjadi starter, tak peduli Irak mendominasi lini tengah walau bermain dengan 10 orang.

Dua gelandang yang diminta melakoni pekerjaan tiga orang (mengacu skema 3-5-2 di laga uji coba) tersebut adalah Achmad Maulana Syarif dan Arkhan Fikri.

Alhasil, Syarif dan Arkhan tak berdaya menghadapi Irak yang memenuhi lini tengah, untuk membuat bola berputar hanya di Muhammad Ferarri dan Kakang Rudianto. 

Baca Juga: Langkah Panik Panggil Brandon Scheunemann, Bukti Shin Tae-yong Keliru Menilai Kedalaman Skuat Timnas U-20?


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : kmskdeinze.be
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.