Timnas U-22 - Indra Sjafri Bantah Kehilangan Sentuhan Melatih, Para Asistennya Punya CV Lebih Mentereng

Najmul Ula - Sabtu, 4 Maret 2023 | 13:23 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri (kiri), sedang berkomunikasi dengan sejumlah asistennya yakni Kurniawan Dwi Yulianto dan Sahari Gultom di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri (kiri), sedang berkomunikasi dengan sejumlah asistennya yakni Kurniawan Dwi Yulianto dan Sahari Gultom di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

BOLANAS.COM - Indra Sjafri terakhir kali melatih pada 2019, para asisten di timnas Indonesia U-22 lebih "up to date" dengan pengalaman di level klub.

Indra Sjafri melakukan keputusan tepat dengan menunjuk sederet pelatih berkualitas untuk membantunya di timnas Indonesia U-22.

Indra Sjafri sejatinya mengemban jabatan direktur teknik PSSI, tetapi belakangan ditunjuk menjadi pelatih timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Keraguan pun muncul mengingat Indra Sjafri praktis meninggalkan dunia kepelatihan sejak terakhir kali menangani timnas U-23 di SEA Games 2019 atau empat tahun silam.

Baca Juga: Langkah Brilian Persis Solo, Ciptakan Jabatan Langka di Indonesia dan Amankan Messidoro dari Godaan Klub Lain

Pelatih yang kini berusia 60 tahun itu pun menegaskan tak kehilangan sentuhan melatih meski belakangan lebih rutin bekerja di belakang meja.

"Alhamdulillah, saya walaupun tidak melatih tim nasional, tapi saya kadang-kadang melatih akademi-akademi sepak bola," ucap Indra (3/3/2023).

"Kadang-kadang kalau saya pulang ke Jogja, saya cari tim-tim yang bisa saya latih, saya berpraktek di situ."

"Ya insyaallah saya tidak kehilangan sentuhan," tandasnya.

Baca Juga: Brandon Scheunemann Datang, Shin Tae-yong Tak Boleh Lagi Blunder Taktik di Laga Indonesia Vs Suriah


Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.