Link Live Streaming Indonesia Vs Suriah - Pembuktian Shin Tae-yong Bisa Bawa Garuda Bersaing di Level Dunia

Najmul Ula - Sabtu, 4 Maret 2023 | 17:30 WIB
Skuad timnas U-20 Indonesia melawan Irak dalam laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023.
PSSI
Skuad timnas U-20 Indonesia melawan Irak dalam laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong punya kesempatan menebus kesalahan, laga melawan Suriah tak boleh menjadi pameran keburukan timnas Indonesia U-20.

Shin Tae-yong bisa membuktikan kapasitasnya dalam membawa timnas Indonesia U-20 bersaing di level dunia pada laga kedua Piala Asia U-20 2023.

Pada laga pertama melawan Irak, timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan memalukan dengan skor 0-2 meski unggul jumlah pemain.

Lantas pada Sabtu (4/3/2023) malam ini, Garuda Muda bakal menghadapi Suriah untuk segera meraih hasil positif di Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga: Shin Tae-yong Rela Ubah Formasi Demi Tunggu Justin Hubner, Bek Wolves Malah Digoda Balik ke Timnas Belanda

Shin Tae-yong sendiri harus memperbaiki kesalahannya pada laga pertama, yakni mengabaikan taktik selama uji coba dengan taktik "mengagetkan" bagi pemain.

Timnas U-20 bermain dengan skema 3-5-2 pada tiga laga uji coba di turnamen mini, tetapi Shin Tae-yong mengubahnya menjadi 3-4-3 saat melawan Irak.

Hasilnya, gelandang Indonesia tak bisa mendominasi lini tengah, disebabkan krisis pemain dan kesalahan pemilihan formasi.

Shin Tae-yong sudah meminta publik Indonesia untuk tak khawatir dengan performa tim di turnamen ini, yang memang tak diperkuat pemain utama.

Baca Juga: Timnas U-22 - Indra Sjafri Bantah Kehilangan Sentuhan Melatih, Para Asistennya Punya CV Lebih Mentereng


Editor : Najmul Ula
Sumber : RCTI+
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.