Persija Punya Masalah Mentalitas, Performa Anjlok Jika Main Tandang dan Takut Duluan Tanpa Pemain Asing

Najmul Ula - Kamis, 9 Maret 2023 | 13:58 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023).

BOLANAS.COM - Persija Jakarta tersingkir dari jalur juara akibat problem mentalitas inferior, Thomas Doll menyinggung faktor tandang dan tanpa pemain asing.

Persija Jakarta ternyata tak bisa memenuhi harapan The Jakmania untuk terus menempel PSM Makassar di jalur juara.

Macan Kemayoran sejatinya terlibat dalam balapan tiga kuda pacu dalam perebutan juara Liga 1 2022/23 bersama PSM Makassar dan Persib Bandung.

Namun, Persija (bersama Persib) justru kerap tersandung sendiri dan membiarkan PSM Makassar melaju dengan keunggulan 11 poin.

Baca Juga: Semua Pemain Menangis Lihat Ricki Ariansyah Kolaps, Dokter Madura United: Dia Sempat Berhenti Bernapas

Dalam kasus Persija, tim asuhan Thomas Doll membuang poin dalam tiga laga tandang berturut-turut.

Tiga laga away dengan hasil minor itu meliputi lawatan ke Bhayangkara FC (kalah 1-3), Madura United (0-0), dan Borneo FC (kalah 1-3).

"Itu juga masalah kita saat main di luar kandang," keluh Doll usai keok dari Borneo FC (8/3/2023).

"Beberapa pemain menunjukkan performa sepak bola yang jauh berbeda (menurun) ... normalnya kita bermain sama bagusnya baik di kandang maupun tandang (tapi Persija tidak)," urainya.

Baca Juga: Thomas Doll dan Luis Milla Kecewa Berat, Persija dan Persib Seperti Mempersilakan PSM Juara


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.