Timnas Indonesia Belum Ada Lawan di FIFA Matchday, Kegagalan Kedua Erick Thohir Setelah Liga 2 Tetap Bubar?

Najmul Ula - Jumat, 10 Maret 2023 | 04:30 WIB
Ketua Umum PSSI sekaligus Member IOC (International Olympic Commitee), Erick Thohir, saat ditemui kepada awak media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta,  Senin (6/3/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI sekaligus Member IOC (International Olympic Commitee), Erick Thohir, saat ditemui kepada awak media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (6/3/2023) malam.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia belum menemukan lawan tanding untuk FIFA Matchday, potensi menjadi kegagalan kedua Erick Thohir.

PSSI dalam kepengurusan baru Erick Thohir tak kunjung memberikan jawaban atas kebutuhan timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia senior mempunyai slot bertanding pada FIFA Matchday bulan Maret ini, tetapi tak ada tanda-tanda PSSI bakal menggunakannya.

FIFA Matchday merupakan momen jeda internasional ketika federasi berhak memanggil pemain dan klub wajib melepas, sehingga semua federasi di dunia berlomba-lomba menggelar pertandingan.

Baca Juga: Persija Punya Masalah Mentalitas, Performa Anjlok Jika Main Tandang dan Takut Duluan Tanpa Pemain Asing

Nyatanya itu tidak terjadi pada PSSI, di mana Erick Thohir terlihat memulai kepemimpinannya dengan lambat.

Sebelumnya, Erick Thohir sempat memberi menghembuskan angin segar bagi nasib Liga 2 2022/23 yang dihentikan PSSI rezim Mochamad Iriawan.

Nyatanya PSSI besutan Erick tak kuasa mengubah keadaan, dengan Liga 2 2022/23 tetap dinyatakan bubar dalam saresehan sepak bola Indonesia pada 4 Maret lalu.

Salah satu klub Liga 2, Persipura Jayapura, melabeli Erick "ingkar janji" atas kebijakan itu, persepsi yang diamini warganet Indonesia.

Baca Juga: Persib dan Persija Tersandung Sendiri, PSM Cuma Butuh 11 Poin dari Enam Laga Sisa untuk Juara Liga 1


Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.