Bukannya Mengejar PSM, Persija Melorot dan Justru Harus Berjibaku Amankan Tiga Besar dari Kejaran Borneo FC

Najmul Ula - Selasa, 14 Maret 2023 | 05:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan keterangan saat konferensi pers pertandingan lawan Persik Kediri pada pekan ke-30 Liga 1 2022/2023.
PERSIJA.ID
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan keterangan saat konferensi pers pertandingan lawan Persik Kediri pada pekan ke-30 Liga 1 2022/2023.

BOLANAS.COM - Persija Jakarta mengecewakan suporternya dengan performa buruk, melorot tajam justru pada saat seharusnya mengejar PSM Makassar.

Capaian peringkat tiga barangkali akan menjadi torehan impresif Thomas Doll pada musim pertama menangani Persija Jakarta.

Namun performa meyakinkan hingga awal putaran kedua membuat The Jak Mania sempat berharap Persija Jakarta dapat bersaing di jalur juara.

Ekspektasi yang tadinya cuma menyodok papan atas, kini beralih menjadi mengejar titel Liga 1 pertama sejak tahun 2018.

Baca Juga: Persik Kediri Ikut Campur di Jalur Juara, Arthur Irawan Dkk Bantu PSM dengan Kalahkan Persib-Persija

Sayangnya Persija menjadi korban dari muluknya ekspektasi, dengan performa guram pada satu bulan belakangan.

Pada pekan kedua Februari, Persija berada di titik yang sama dengan PSM Makassar di puncak klasemen, yaitu sama-sama mengoleksi 47 poin.

Nyatanya cobaan datang silih berganti bagi Thomas Doll.

Enam pemain utama (dan dua pemain akademi) dipanggil timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 2023, yang membuat kekuatan tim berkurang drastis.

Baca Juga: Saddil Ramdani Terus Tambah Menit Main di Sabah FC, Masalah Wasit Ternyata Juga Ada di Liga Malaysia


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.