Gol Solo Run untuk Persib, Shin Tae-yong dan Luis Milla Punya Cara Pandang Berbeda Melihat Sosok Robi Darwis

Najmul Ula - Selasa, 21 Maret 2023 | 15:41 WIB
Pemain Timnas U-20 Indonesia, Robi Darwis saat menemui awak media seusai skuad Garuda melawan Hong Kong, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022).
BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM
Pemain Timnas U-20 Indonesia, Robi Darwis saat menemui awak media seusai skuad Garuda melawan Hong Kong, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022).

BOLANAS.COM - Robi Darwis bermain sebagai gelandang serang di Persib Bandung, Shin Tae-yong menaruhnya di posisi paling belakang sebagai bek tengah.

Robi Darwis merasakan manfaat dimainkan di posisi lebih menyerang, kontras dengan posisi bertahannya di timnas Indonesia U-20.

Robi Darwis baru saja mencetak gol kemenangan bagi Persib Bandung dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2022/23 melawan Dewa United, Senin (20/3/2023).

Gol tersebut membuat Persib Bandung menang 2-1, yang menghidupkan harapan mengejar PSM Makassar dan menjuarai Liga 1 2022/23.

Baca Juga: PSSI Tak Perlu Patah Arang, Justin Hubner Tetap Bisa Bela Indonesia Sekalipun Ia Tambah Caps di Belanda U-20

Gelandang kelahiran 2 Agustus 2003 itu mendapatkan kesempatan starter keenam pada musim ini dari Luis Milla.

Kali ini, Robi bermain di lini tengah, mendampingi Dedi Kusnandar yang bermain sebagai nomor enam, serta Marc Klok di sisi seberang.

Dengan demikian bisa dikatakan Robi bermain dengan peran nomor delapan, sesuatu yang tak terbayangkan di timnas Indonesia U-20.

Dari posisi itu pula Robi menciptakan gol sensasional berupa dribel solo run yang membelah pertahanan Dewa United.

Baca Juga: Pertanda Buruk Justin Hubner Tidak Hadiri Rapat DPR RI, Timnas U-20 Jadi Tak Punya Bek Tengah Kidal


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.