Shin Tae-yong Minta Pemain Tak Puasa, Padahal Sekelas Juergen Klopp Berikan Kemudahan di Bulan Ramadhan

Najmul Ula - Rabu, 22 Maret 2023 | 14:35 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memeluk Sadio Mane seusai laga Liga Inggris kontra West Ham United di Stadion Anfield, Sabtu (5/3/2022).
LINDSEY PARNABY/AFP
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memeluk Sadio Mane seusai laga Liga Inggris kontra West Ham United di Stadion Anfield, Sabtu (5/3/2022).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong memantik perdebatan dengan meminta pemain tak berpuasa, Juergen Klopp rela mengubah jadwal berlatih demi pemainnya bisa berpuasa.

Shin Tae-yong mengambil kebijakan kontroversial demi mewujudkan ambisi timnas Indonesia U-20 tampil baik di Piala Dunia U-20 2023.

Dua bulan menjelang Piala Dunia U-20, skuat timnas Indonesia U-20 yang mayoritas muslim dihadapkan dengan bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan berarti tiap pemain berkewajiban menjalani ibadah puasa sejak fajar hingga senja, sebuah keadaan yang tidak ideal bagi atlet profesional.

Baca Juga: Beda Pendapat Shin Tae-yong dan Luis Milla soal Berpuasa saat Latihan di Bulan Ramadhan

Shin Tae-yong sejatinya sudah memasuki tahun keempat melatih di Indonesia, jadi seharusnya mengerti bagaimana menyikapi bulan suci ini.

Namun tepat menjelang event terbesar, ia memberi pernyataan yang bisa mengguncang sentimen keagamaan.

"Agak sulit juga karena para pemain seharusnya bisa makan di jam yang tepat waktu," ucap Shin (20/3/2023).

"Kalau tanpa kita makan harus lari dan tanding, akan sulit juga bagi pemain, jadi saya harus koordinasi dulu mungkin dengan pemuka agama."

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Lengkap Pekan ke-31 Liga 1 2022/2023 - PSM, Persib, dan Persija Kompak Raih Kemenangan


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.