Breakdown Assist & Gol Marselino Ferdinan, Buah Kerja Dua Bulan di Belgia dan Tak Terganggu Agenda Timnas

Najmul Ula - Jumat, 24 Maret 2023 | 16:41 WIB
Pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan menjalani debut bersama KMSK Deinze.
KMSK Deinze.
Pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan menjalani debut bersama KMSK Deinze.

BOLANAS.COM - Marselino Ferdinan mulai memahami sistem KMSK Deinze, menjalani dua bulan berharga tanpa terganggu timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan mulai menuai hasil latihan selama dua bulan nonstop di KMSK Deinze, berupa satu asis dan gol di laga uji coba.

KMSK Deinze mengalahkan KV Oostende dengan skor 3-1, Kamis (23/3/2023), dengan dua gol terjadi berkat Marselino Ferdinan.

Wonderkid Indonesia itu mencatatkan asis untuk gol kedua yang dicetak Joachim Carcela, serta mencatatkan namanya di papan skor untuk gol ketiga.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Burundi - Elkan Baggott Tak Sabar Duet dengan Jordi Amat

Saat mencatatkan asis untuk gol kedua, terlihat Marselino sudah memahami pergerakan rekan setimnya.

Pada mulanya pemain berusia 18 tahun itu membawa bola di depan kotak penalti, lalu menemukan rekan setimnya yang bergerak masuk ke kotak penalti.

Marselino melepas bola ke Carcela, lalu menyadari rekan setimnya akan menusuk ke dalam sehingga perlu ada orang yang mengisi posisi yang ditinggalkannya.

Pemahaman ruang Marselino sangat terlihat dalam momen ini, ketika ia menyediakan opsi di sisi sayap, lalu mengembalikan bola kepada Carcela.

Baca Juga: Starter dan Nyekor untuk Deinze, Laju Marselino Ferdinan Akan Terhenti Jika Dipanggil Timnas Indonesia U-20


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.