Turun Kasta, Tujuh Pemain Terbaik Timnas U-20 Bakal Cicipi SEA Games Alih-alih Piala Dunia U-20

Najmul Ula - Minggu, 2 April 2023 | 10:36 WIB
Skuat timnas U-20 Indonesia (skuad timnas U-20 Indonesia) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuat timnas U-20 Indonesia (skuad timnas U-20 Indonesia) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

BOLANAS.COM - Indra Sjafri bakal memanggil tujuh pemain U-20 untuk skuat timnas Indonesia U-22, pelipur lara usai batal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Alih-alih menghadapi negara top di Piala Dunia U-20 2023, para wonderkid Indonesia diproyeksikan tampil di SEA Games 2023.

Itu adalah rencana pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, untuk memanfaatkan lowongnya jadwal para pemain U-20.

Skuat timnas Indonesia U-20 praktis tak memiliki agenda setelah Liga 1 berakhir, dan bisa dimanfaatkan timnas U-22 di SEA Games 2023.

Baca Juga: Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Sama-sama Pergi Gratis dari Persebaya, Beda Tujuan Karier?

Seperti diketahui, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia telah dibatalkan oleh FIFA.

Hokky Caraka dan kawan-kawan yang seharusnya sibuk berlatih untuk turnamen yang dimulai pada 20 Mei itu, kini menganggur.

Di sisi lain, terdapat agenda SEA Games 2023 pada bulan Mei yang menanti timnas Indonesia U-22.

Sejumlah pemain terbaik timnas U-20 secara teori dapat bersaing di timnas U-22, lantaran mereka tak lagi diganggu agenda Piala Dunia.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Persita Vs Arema FC - Dominasi Tuan Rumah Diruntuhkan Gol Penalti Singo Edan


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.