Setelah Sanksi dari K-League, Asnawi Jalani 'Hukuman' Internal dengan Dicadangkan oleh Jeonnam Dragons

Najmul Ula - Senin, 3 April 2023 | 13:43 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan pemainnya bernama Asnawi Mangkualam Bahar (kanan) sedang berfoto bersama dalam sesi jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (24/3/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan pemainnya bernama Asnawi Mangkualam Bahar (kanan) sedang berfoto bersama dalam sesi jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

BOLANAS.COM - Asnawi Mangkualam belum dipercaya Jeonnam Dragons usai melakukan pelanggaran brutal, ia sudah empat pertandingan tak bermain.

Jeonnam Dragons tampak memberi "hukuman" pada Asnawi Mangkualam meskipun sang pemain telah menuntaskan hukuman dari K-League.

Jeonnam Dragons meraih kemenangan kedua musim ini kala mengalahkan Cheonan City dengan skor 3-1, Minggu (2/4/2023).

Pada laga kemarin sore, Asnawi Mangkualam cuma duduk di bangku cadangan dan sekali lagi tak terlibat dalam kemenangan timnya.

Baca Juga: Tanda Tanya Timnas U-20 Dijadikan Klub, PSSI Harus Rogoh Biaya Transfer untuk Tebus Pemain dari Klub Liga 1

Sebagai pengingat, Asnawi mendapatkan kartu merah langsung pada laga Jeonnam Dragons kontra Gyeongnam FC, 5 Maret silam.

Bek berusia 23 tahun itu tertangkap kamera melancarkan telapak kaki pada betis pemain lawan, sebuah pelanggaran yang tak bisa diampuni di era VAR.

Pihak K-League telah memberikan hukuman larangan bermain sebanyak tiga laga, yang sudah diselesaikan Asnawi.

Tiga laga di mana Asnawi absen itu meliputi partai kontra Seoul E-Land (11/3/2023), Gimpo Citizen (19/3/2023), dan Mokpo City (29/3/2023).

Baca Juga: Tiga Pemain U-20 Naik Kelas ke Timnas U-22, Tidak Sekalian Shin Tae-yong Geser Posisi Indra Sjafri?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.