Merujuk Sanksi 2015, Timnas Indonesia Bisa Tampil di SEA Games 2023 Sekalipun Dibekukan FIFA

Najmul Ula - Jumat, 7 April 2023 | 10:03 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, untuk menyampaikan peta biru sepak bola Indonesia.
PSSI.ORG
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, untuk menyampaikan peta biru sepak bola Indonesia.

BOLANAS.COM - Erick Thohir menyatakan timnas Indonesia tak bisa tampil di SEA Games 2023 apabila disanksi FIFA, tidak demikian jika melihat 2015.

PSSI mengumumkan Indonesia lolos dari sanksi pembekuan oleh FIFA, serta hanya mendapatkan hukuman administratif.

PSSI mengibaratkan hukuman administratif itu hanya sebagai "kartu kuning", setelah gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Namun, terdapat kesalahan dalam pernyataan ketua umum PSSI Erick Thohir saat menyatakan kabar gembira dari FIFA tersebut.

Baca Juga: Kabar Baik soal Sanksi FIFA, Erick Thohir: Alhamdulillah Kita Hanya Diberi Kartu Kuning

Dalam pernyataannya, Erick Thohir berujar timnas Indonesia bisa tampil di SEA Games 2023 Kamboja berkat sanksi ringan FIFA.

"Dengan sanksi ini, kita masih terus melanjutkan program transformasi sepak bola Indonesia bersama FIFA," ucap Erick (6/4/2023).

"Kita tidak dikasih kartu merah, tapi kartu kuning."

"Sehingga kita bisa bermain dan berkompetisi di SEA Games pada akhir bulan ini," tandasnya.

Baca Juga: Sedang Nganggur, Eks Striker Liverpool Dikaitkan dengan Tiga Klub Liga 1


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.