Persebaya Selalu Gagal Datangkan Striker Jempolan, Wajar Cari Jaminan Kualitas dengan Dekati Daniel Sturridge

Najmul Ula - Sabtu, 8 April 2023 | 12:05 WIB
Arsenio Valpoort diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persebaya Surabaya pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2021-2022.
PERSEBAYA.ID
Arsenio Valpoort diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persebaya Surabaya pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2021-2022.

BOLANAS.COM - Persebaya Surabaya memiliki riwayat buruk dengan striker asing, eks pemain Liverpool Daniel Sturridge opsi teranyar yang dijajaki.

Persebaya Surabaya tampak mencoba berhenti main-main dalam mencari striker asing, terlihat dari pendekatan pada Daniel Sturridge.

Terhitung sejak Liga 1 musim lalu, Persebaya Surabaya telah memakai empat striker asing dengan kontribusi minim.

Empat penyerang asing yang bisa dikatakan gagal tersebut meliputi Jose Wilkson, Arsenio Valpoort, Silvio Junior, dan Paulo Victor.

Baca Juga: Panggilan Timnas Berefek Negatif di Klub, Marselino Ferdinan Kehilangan Posisi Starter di KMSK Deinze

Statistik gol empat pemain tersebut adalah: 6 gol, 1 gol, 5 gol, dan 6 gol.

Secara kasat mata, performa beberapa striker (terutama Valpoort) itu juga terlihat tak memiliki kualitas mumpuni untuk ukuran striker asing di Liga 1.

Dilihat dari profil para striker asing tersebut, terdapat kesamaan bahwa manajemen Persebaya mendatangkan pemain tanpa nama besar.

Langkah tersebut memang bisa berbuah manis apabila menemukan "hidden gem", tetapi dalam kasus Persebaya, terbukti gagal total.

Baca Juga: Tak Ada Sanksi Pembekuan, Saat yang Tepat untuk Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Demi Piala Dunia 2026


Editor : Najmul Ula
Sumber : Disway.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.