Juara Tetap Komplain, Bernardo Tavares Tegaskan Wasit Liga 1 Terlalu Jelek untuk Dibiarkan Tanpa Kritik

Najmul Ula - Senin, 17 April 2023 | 15:42 WIB
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, sedang memantau para pemainnya dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/3/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, sedang memantau para pemainnya dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/3/2023).

BOLANAS.COM - Bernardo Tavares tetap mengkomplain kinerja wasit Liga 1 di tengah pesta juara, PSM Makassar kampiun dengan diiringi wasit tak berkualitas.

Bernardo Tavares tetap menjerit mengenai kualitas wasit Indonesia dalam pesta juara PSM Makassar.

PSM Makassar melangsungkan pesta juara Liga 1 2022/23 usai mengalahkan Borneo FC pada pekan terakhir, Minggu (16/4/2023).

Dalam kesempatan yang penuh kebahagiaan itu, Bernardo Tavares tetap dalam dunianya, mengkritik wasit Liga 1 yang tak pernah memuaskannya.

Baca Juga: Klasemen Akhir Liga 1 2022/2023: Bali United Paling Produktif, Persija Jadi Tim dengan Pertahanan Terkuat

Sebagai pelatih debutan di Liga 1, Tavares tergolong vokal untuk mengomentari segala sesuatu yang salah di sepak bola Indonesia.

Tak terhitung berapa kali pelatih asal Portugal itu menguliti kesalahan wasit, baik saat PSM menang maupun kalah.

Dalam suatu momen, Tavares bahkan mencatat seluruh kesalahan wasit pada laga kontra PSIS (20/12/2022), lalu membacakannya dalma konferensi pers.

Tak cuma kepada wasit, ia juga berani bentrok dengan Shin Tae-yong mengenai training camp jangka panjang timnas Indonesia.

Baca Juga: Multiposisi saat Indonesia Vs Lebanon, Dewangga Beberkan Sederet Kekurangan di Tubuh Garuda Muda


Editor : Najmul Ula
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.