Erick Thohir Turun Gunung Berikan Rp2 Miliar untuk Juara Liga 1 PSM, Tahun Depan Tak Ingin Geger Lagi

Najmul Ula - Rabu, 19 April 2023 | 14:55 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (19/4/2023) siang.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (19/4/2023) siang.

BOLANAS.COM - Erick Thohir menjawab kontroversi juara Liga 1 2022/23 tak mendapat hadiah uang, PSM Makassar akan memperoleh Rp2 miliar.

Erick Thohir akan memberikan reward finansial untuk PSM Makassar, tetapi tak ingin ada keributan lagi pada musim depan.

PSSI dan PT LIB belakangan disorot negatif akibat ketiadaan hadiah uang kepada PSM Makassar yang menjuarai Liga 1 2022/23.

Dalam rilisnya, PT LIB mengungkap juara Liga 1 memang disepakati tak mendapat hadiah, karena klub lebih memilih hak komersial per bulan.

Baca Juga: Persib Beri Libur Panjang untuk Pemain usai Gagal Amankan Tiket Standby Piala AFC

Erick Thohir yang baru pulang dari Jerman dalam lawatan sebagai menteri BUMN menemani Presiden Joko Widodo akhirnya turun gunung.

Erick yang juga pengusaha kelas kakap itu menyatakan akan memberikan hadiah senilai Rp2 miliar kepada pasukan Bernardo Tavares.

"Jadi khusus yang ini (bonus juara Liga 1), saya sudah putuskan tadi agar tidak melebar ke hal-hal penting," ujar Erick dalam jumpa pers, Rabu (19/4/2023) hari ini.

"Tahun ini, saya ambil posisi, saya kasih Rp2 miliar untuk juara," tegasnya.

Baca Juga: Kode PSSI Datangkan Tim 10 Besar Dunia, Padahal Partisipan Piala Asia Paling Mentok Cuma Peringkat 20 FIFA


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.