Erick Thohir Minta Hadiah Uang Liga 1 Musim Depan Dibenahi, PT LIB Bisa Tiru Format Premier League

Najmul Ula - Kamis, 20 April 2023 | 03:20 WIB
Skuad PSM Makassar merayakan kemenangan atas Madura United pada pekan ke-32 sekaligus mengunci gelar juara Liga 1 2022/2023.
PSMMAKASSAR
Skuad PSM Makassar merayakan kemenangan atas Madura United pada pekan ke-32 sekaligus mengunci gelar juara Liga 1 2022/2023.

BOLANAS.COM - PT LIB ditantang memperbaiki pembagian bonus Liga 1 musim depan, model Premier League menjanjikan kesetaraan sekaligus penghargaan.

Ketua umum PSSI Erick Thohir mendobrak tatanan Liga 1 dengan memberi hadiah uang kepada sang juara, PSM Makassar.

PT LIB sebelumnya menyatakan tak memberi reward finansial kepada tim juara, lantaran sudah menjadi kesepakatan klub sejak bertahun-tahun silam.

Melihat realita itu, Erick Thohir diperkirakan merogoh kocek pribadi saat menyatakan bakal memberi Rp2 miliar kepada PSM Makassar.

Baca Juga: Erick Thohir Turun Gunung Berikan Rp2 Miliar untuk Juara Liga 1 PSM, Tahun Depan Tak Ingin Geger Lagi

Namun pria yang juga menjadi menteri BUMN sekaligus pengusaha kakap itu menegaskan hal ini tak boleh terulang pada musim depan.

PT LIB kini diminta menyediakan anggaran untuk memberi reward pada tim juara Liga 1 2023/24.

"Tahun depan harus konsiten di liga itu sendiri (PT LIB) dan keuangan dari liga serta PSSI harus terbuka dan transparan," ujar Erick.

"Untuk sekarang, saya berikan Rp2 miliar, (tapi) tahun depan harus menjadi sebuah sistem."

Baca Juga: Sama Seperti Shin Tae-yong, Mano Polking Juga Resah Belum Diberi Kepastian oleh Federasi Thailand


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.