Situasi Berulang Bentrok Jadwal, Indra Sjafri Sekali Lagi Gantikan Shin Tae-yong di Timnas U-22?

Najmul Ula - Jumat, 19 Mei 2023 | 04:30 WIB
Shin Tae-yong bersama Indra Sjafri dan Sumardji
INSTAGRAM/@SHINTAEYONG7777
Shin Tae-yong bersama Indra Sjafri dan Sumardji

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong tak bisa menangani timnas U-22 Indonesia pada September, Indra Sjafri berkesempatan sekali lagi menjadi caretaker.

Indra Sjafri bisa mendapatkan lagi tampuk pelatih timnas U-22 Indonesia, jika melihat bentrok jadwal Shin Tae-yong pada September mendatang.

Indra Sjafri baru saja mengantarkan timnas U-22 Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023, prestasi pertama dalam 32 tahun.

Pelatih lokal berusia 60 tahun itu membuktikan diri cakap menangani Garuda Muda, sehingga mustahil PSSI bakal melepaskan jasanya.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 - Bagus Kahfi 'Cekcok' dengan Barito Putera saat Hijrah ke Eropa, Dua Pihak Kini Rujuk

PSSI sebelumnya menyatakan Shin Tae-yong bakal menangani timnas senior dan U-22, dan tidak lagi untuk level U-20 (pasca pembatalan Piala Dunia U-20).

Sayangnya, Shin Tae-yong tak akan bisa menangani dua level timnas itu (senior dan U-22) pada September 2022.

Timnas senior dijadwalkan melakoni pertandingan FIFA Matchday, dengan lawan belum ditentukan, yang digelar dalam rentang 4 hingga 14 September.

Dalam tanggal yang persis sama, yaitu 4 hingga 12 September, timnas U-22 memiliki agenda bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Klub Yunani Cegah Bagus Kahfi ke SEA Games 2023, Nyatanya Tak Pernah Dipakai Hingga Musim Kelar


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.