Jelang FIFA Matchday, Penghancur Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Bikin Sakit Kepala Troussier Berlanjut

Najmul Ula - Rabu, 24 Mei 2023 | 20:20 WIB
Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho berduel dengan striker Vietnam Nguyen Tien Linh pada semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho berduel dengan striker Vietnam Nguyen Tien Linh pada semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

BOLANAS.COM - Philippe Troussier kini bisa jadi didera "sakit kepala" baru menjelang FIFA Matchday setelah dipermalukan Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023

Seperti halnya Shin Tae-yong dan sejumlah pelatih tim Asia Tenggara lainnya, Troussier juga sedang fokus menyiapkan Timnas Vietnam untuk uji coba internasional.

Vietnam, tim berperingkat FIFA tertinggi di kawasan Asia Tenggara (95), akan melakoni dua pertandingan  FIFA Matchday tanggal 15 dan 20 Juni 2023.

Laga pertama melawan Hongkong, yang berperingkat 147 dunia.

Sedangkan laga kedua dijadwalkan menjamu Australia, pemilik ranking FIFA 29.

Misi Troussier saat ini adalah memenangi hati fans Vietnam untuk mendapatkan dukungan maksimal.

Pasalnya, kinerja pelatih asal Prancis berusia 68 tahun itu dinilai masih sangat jauh dari pendahulunya, Park Hang-seo. 

Apalagi dia baru saja menuai hasil buruk di SEA Games 2023, setelah disingkirkan Marselino Ferdinan dkk di babak semifinal.

Baca Juga: Langsung ke Jepang Usai SEA Games 2023, Tokyo Verdy Selamatkan Pratama Arhan dari Politisi Tanah Air

Sebelum memulai semifinal itu, Vietnam dan para suporternya masih sangat yakin bisa menaklukkan Indonesia dan melaju ke final untuk mempertahankan gelar juara yang dipersembahkan Park Hang-seo. 


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.