Tidak Main-main, PSSI Segera Realisasi VAR di Liga 1 Awal Tahun Depan

Nungki Nugroho - Selasa, 6 Juni 2023 | 21:31 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan sambutan di Lapangan BRILiab Stadium, Fatmawati, Jakarta, Selasa (30/5/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan sambutan di Lapangan BRILiab Stadium, Fatmawati, Jakarta, Selasa (30/5/2023) malam.

BOLANAS.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan wacana penggunaan VAR di Liga 1 2023/2024 yang baru akan direalisasi Februari tahun depan.

Penggunaan video assistant referee (VAR) di Liga 1 Indonesia akan diberlakukan mulai Februari 2024, menurut Erick Thohir.

Hal ini disampaikan setelah ia meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya yang akan menjadi venue FIFA Matchday.

"Saya bersama pak wali dan para exco mengecek kembali fasilitas-fasilitas di GBT, Alhamdulillah selesai dan sudah standar FIFA."

Baca Juga: Hasil Bali United Vs PSM - Gagal Menang, Serdadu Tridatu Ternoda Gol Bunuh Diri Sang Kapten

"Untuk Liga Insya Allah Februari sudah ada penggunaan VAR, fasilitasnya juga sudah bisa ada di sini," tutur Erick.

Erick Thohir mengatakan bahwa fasilitas di GBT dan beberapa stadion lainnya sudah memenuhi standar FIFA untuk menggunakan VAR.

Ia juga mengapresiasi kerja sama pemerintah daerah dan pihak terkait dalam renovasi stadion.

Namun, Erick Thohir juga mengingatkan bahwa Indonesia masih dalam pengawasan FIFA terkait keamanan dan ketertiban dalam sepak bola.

Baca Juga: Tak Lagi Pandang Vietnam dan Thailand, Erick Thohir Ingin Indonesia Tembus Lima Besar Asia


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.