Liga 1 Tak Sinkron dengan Kompetisi UEFA, Klub Indonesia Jadi Kesulitan Datangkan Pemain 'Buangan' Eropa

Najmul Ula - Kamis, 15 Juni 2023 | 04:30 WIB
Tom Rogic, gelandang West Bromwich Albion yang dirumorkan masuk radar Persija Jakarta pada bursa transfer pramusim Liga 1 2023/2024.
INSTAGRAM.COM/TOMROGIC18
Tom Rogic, gelandang West Bromwich Albion yang dirumorkan masuk radar Persija Jakarta pada bursa transfer pramusim Liga 1 2023/2024.

BOLANAS.COM - PSSI dan PT LIB perlu memperbaiki jadwal Liga 1, agar klub Indonesia bisa lebih mudah memburu pasar Eropa.

Bursa transfer Liga 1 2023/24 memperlihatkan klub Indonesia yang kesulitan bergerak di pasar terbaik pemain.

Sejumlah klub seperti Persija Jakarta dan Bali United belum melengkapi kuota pemain asing, lantaran perbedaan jadwal Liga 1 dan kompetisi Eropa.

Situasi ini membuat klub terkesan lamban bergerak, karena kompetisi Eropa belum selesai sedangkan Liga 1 diburu waktu kick-off.

Baca Juga: Shayne Pattynama Dibesarkan Belanda, Tapi Ada Satu Alasan Mengapa Pratama Arhan Kali Ini Lebih Unggul

Situasi tersebut dijelaskan dengan baik oleh wakil presiden Persija Jakarta, Ganesha Putera.

Persija Jakarta menjadi salah satu klub yang paling disorot lantaran cuma memiliki dua pemain asing, dari kuota enam pemain.

"Seperti yang kita tahu banyak pemain yang baru selesai di liga negara lain (terutama Eropa)," jelas Ganesha di laman resmi klub.

"Sedangkan di Indonesia (latihan) pramusim sudah dilakukan sehingga saat ini belum memungkinkan untuk pemain rekrutan bisa langsung gabung sejak pramusim."

Baca Juga: Mengingat Lagi Terwujudnya Laga Indonesia Vs Palestina, Bermula Partisipasi Israel di Piala Dunia U-20 2023


Editor : Najmul Ula
Sumber : Persija.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.