8 Alasan Stadion JIS Belum Bisa Gantikan SUGBK untuk Gelar Piala Dunia U-17 2023

Nungki Nugroho - Jumat, 30 Juni 2023 | 10:30 WIB
Suasana bagian dalam stadion JIS (Jakarta Internasional Stadium) pada 12 September 2022. Stadion berkapasitas 82 ribu penonton ini akan direnovasi untuk bisa menggelar Piala Dunia U-17 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Suasana bagian dalam stadion JIS (Jakarta Internasional Stadium) pada 12 September 2022. Stadion berkapasitas 82 ribu penonton ini akan direnovasi untuk bisa menggelar Piala Dunia U-17 2023.

BOLANAS.COM - Jakarta International Stadium (JIS) memiliki delapan catatan yang menyebabkan belum layak untuk menggelar laga internasional termasuk Piala Dunia U-17 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendapat pesan khusus dari Presiden Jokowi terkait perhelatan Piala Dunia U-17 2023.

Ia menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo menginginkan agar 22 stadion yang ada di Indonesia bisa digunakan kapan saja untuk berbagai ajang nasional maupun internasional.

Salah satunya adalah Stadion Internasional Jakarta (JIS) yang perlu direnovasi agar sesuai dengan standar FIFA.

Baca Juga: Rp 5 Triliun Tak Cukup Bikin Stadion JIS Layak, Presiden Jokowi Minta Segera Direnovasi untuk Piala Dunia U-17

Stadion berkapasitas 82000 penonton itu digadang-gadang menjadi venue Piala Dunia U-17 2023.

"Target kan 22 stadion di Indonesia itu bisa digunakan kapan pun dan dimana pun," kata Menpora.

"Untuk Jakarta International Stadium memang ada catatan dan itu terkait pintunya serta parkir," imbuhnya.

"Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar," tutur Menpora Dito.

Baca Juga: Hanya Menang Tipis atas Indonesia, Argentina Nyaris Lengser dari Peringkat Satu FIFA


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.