Format Baru Liga 1 Rugikan Klub Pemuncak, Thomas Doll: Kerja Keras 34 Pertandingan Jadi Percuma

Najmul Ula - Rabu, 12 Juli 2023 | 10:39 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan keterangan saat konferensi pers pertandingan lawan Persik Kediri pada pekan ke-30 Liga 1 2022/2023.
PERSIJA.ID
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan keterangan saat konferensi pers pertandingan lawan Persik Kediri pada pekan ke-30 Liga 1 2022/2023.

 

BOLANAS.COM - Thomas Doll memiliki pandangan berbeda soal format baru Liga 1, PSM Makassar musim lalu tak akan langsung menjadi juara.

PSSI berpotensi menggagalkan kerja keras tim pemuncak klasemen Liga 1 dengan menerapkan format final four pada musim ini.

Demikian pendapat Thomas Doll, pelatih Persija Jakarta yang berpengalaman melatih level elite Eropa bersama Borussia Dortmund, Ferencvaros, hingga APOEL.

Persija Jakarta saat ini meraih dua poin dalam dua laga, awal yang buruk untuk menyamai torehan musim lalu menjadi runner-up.

Baca Juga: Dua Rival Timnas Mundur, Vietnam Tiru Langkah Indonesia di Asian Games 2022

Jika pada musim lalu Persija dapat merebut titel runner-up hanya dalam 34 pertandingan, musim ini jalan akan lebih berat.

PSSI dan PT LIB memutuskan menambah format baru, yaitu championship series atau final four sesudah musim reguler tuntas.

Empat tim teratas akan bertarung dengan sistem gugur untuk memperebutkan gelar juara pada Mei 2024 mendatang.

Thomas Doll sejatinya menyambut dengan penasaran mengenai format lebih panjang ini.

Baca Juga: Hebatnya Persebaya Surabaya Setara FC Utrecht, Manajer Bajul Ijo: Itulah Hasil Kompetisi, Bukan TC Jangka Panjang


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.